Subscribe:
SELAMAT DATANG DI GROSIR KAOS WARNA. KAMI AKAN MEMBERIKAN KUALITAS DAN LAYANAN YANG TERBAIK DEMI TERCAPAINYA KEPUASAN ANDA. UNTUK PEMESANAN HUBUNGI 085694442500 / 02183383114 ATAU EMAIL KAOSWARNA@YMAIL.COM ATAU KAOSWARNA51@GMAIL.COM

MENGENAL JENI-JENIS BAHAN KAOS

Mungkin kita belum banyak mengetahui jenis kain untuk bahan kaos yang hampir kita pakai setiap hari, apalagi membedakan antara bahan kaos satu dengan yang lainnya. Berdasarkan bahan dasar pembuatan kaos oblong dipasaran ada beberapa macam, seperti Cotton Combed, Cottton Carded, CVC, TC, PE, Hyget.Untuk Kaos berkerkerah atau kaos polo (poloshirt) biasanya memakain bahan cotton Lacoste atau Pique, dan untuk Jaket Jumper, Hoodie biasanya memakai bahan Fleece atau Terry.

JENIS BAHAN KAOS

1. 100% COTTON COMBED
Sifat serat benang yang lebih halus dan hasil rajutan dan penampilan yang rata, menyerap keringat. Berdasarkan jenis benang yang sering digunakan serta setting gramasi (gr/m2) di mesin rajutnya, bahan combed memiliki beberapa jenis ataralain 20s, 24s, 30s, 40s.
Semakin besar angkanya semakin halus dan tipis bahannya dan semakin mahal harganya. Kaos yang memakain jenis diatas 30s seperti kaos khusus cewek, pakaian dalam, atau menyesuaikan karekter bahannya.
2. 100% COTTON CARDED
Cotton Carded yang mana serat benangnya kurang halus dan hasil rajutannyapun kurang rata. Jadi kalo ada yang ngiklan bagus ko bahannya katun, kita liat dulu jenis katunnya. Sifat antara 100% Cotton Combed dan 100% Cotton Carded kedua jenis ini bahan tersebut bisa menyerap keringat dan tidak panas, karena bahan baku dasarnya adalah serat kapas.
3. CVC ( COTTON VISCOSE)
Jenis bahankaos  ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.
4. TC (TETERON COTTON)
Jenis bahan kaos ini adalah mix dari Cotton Combed 35 % dan Polyester (Teteron) 65%. Dibanding bahan Cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan. Kelebihannya jenis bahan TC lebih tahan kusut dan tidak melar meskipun sudah dicuci berkali-kali, Hargapun lebih murah.
5. POLYESTER dan PE
Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat bahan berupa serat fiber poly dan yang untuk produk plastik berupa biji plastik. Karena sifat bahan dasarnya, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas dipakainya.
6. HYGET
Jenis bahan  ini juga terbuat dari plastik, namun lebih tipis. Sering dipakai untuk keperluan kampanye partai karena harganya yang sangat murah.